Wawali Imbau Siswa Tidak Tegang Hadapi UN

Ambon,PPID РWakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler menghimbau kepada siswa-siswi peserta Ujian agar tidak tegang dan panik kala mengerjakan soal-soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).Wawali dalam arahannya saat membuka UNBK di SMP Negeri 2 Ambon, Senin (22/4) menyampaikan, Ujian Nasional  memiliki arti penting dan makna yang strategis baik bagi siswa maupun bagi sekolah.

“Bagi siswa, Ujian Nasional sebagai evaluasi terhadap proses pembelajaran yang telah diikuti. Dan terhadap sekolah, Ujian Nasional merupakan tolak ukur bagi Pemerintah Pusat dalam menilai sejauh mana keberhasilan dari sekolah-sekolah yang ada di tiap daerah,” Tandas Wawali.

Dengan demikian, lanjut Wawali, tingkat keberhasilan dan penilaian terhadap kualitas dari sekolah ditentukan dari hasil ujian yang diperoleh siswa-siswinya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru saat membuka UNBK di SMP 18 Negeri Ema juga meminta para siswa untuk mengerjakan soal-soal ujian dengan teliti dan tidak tergesa-gesa.

Hal yang sama disampaikan Bunda PAUD Kota Ambon, D.Louhenapessy saat memberi arahan di SMP Negeri 6. Disampaikan, Ujian Nasional merupakan dasar untuk mengetahui kompetensi dari siswa serta kualitas dari sekolah.

Diketahui, Ujian Nasional tingkat SMP dan MTs yang berlangsung mulai Senin (22/4) hingga Kamis (25/4) diikuti oleh 6242 siswa yang tersebar di 56 Sekolah di Kota Ambon dan dibuka secara resmi oleh seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Selain UNBK untuk tingkat SMP, hari ini siswa-siswi Sekolah Dasar juga mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN). Tercatat, USBN diikuti oleh 6396 siswa yang tersebar di 205 Sekolah di Kota Ambon. -MCAMBON,MP-

Please follow and like us:

Comments are closed.