Restoran Bahari Terbaik Hadir di Kota Ambon

AMBON, PPID – Restoran Bahari terbaik yang sebelumnya memiliki empat cabang di Indonesia, Rumah Makan (RM) Apong kini hadir di Kota Ambon. Restoran yang berlokasi di Desa Wayame, Kota Ambon diresmikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Jumat (15/3).

Walikota dalam sambutannya saat meresmikan RM Apong mengatakan, keberadaan restoran-restoran yang representatif sangat mendukung pengembangan pariwisata di Kota Ambon.

“Salah satu obsesi Pemerintah Kota dalam meningkatkan pariwisata adalah dengan mendorong investasi pada sektor kuliner,” Terang Walikota.

Dengan diresmikannya RM.Apong, Walikota mengakui, Kota Ambon kedepan memiliki perspektif yang lebih menjanjikan.

“Disaat seseorang mengambil keputusan untuk berinvestasi di Kota Ambon, paling tidak, ada keyakinan dan optimisme yang positif tentang keberadaan sebuah kota yang semakin kondusif,” Ungkap Walikota.

Walikota menambahkan, sebagaimana adanya dorongan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Ikan, hal ini tentunya akan terus diupayakan mengingat Ambon-Maluku memiliki karakteristik ikan yang berbeda dengan Kota-Kota lain di Indonesia.

“Ikan boleh sama, tetapi rasanya pasti berbeda. RM.Apong merupakan Restoran bahari yang terkenal, hal ini tentunya akan menjadi langkah yang baik dalam mendorong percepatan Ambon sebagai kota ikan di Indonesia,” aku Walikota.

Ditempat yang sama, Piping kepala operasional sekaligus spesialis opening RM.Apong kepada tim Media Center menjelaskan, Kota Ambon adalah Kota Kelima berdirinya restoran bahari ini.

Kehadiran Restoran Apong di Kota Ambon karena dianggap kota ini memiliki potensi yang luar biasa, ditunjang dengan lokasi atau view menarik justru menjadi daya tarik tersendiri, serta menambah minat masyarakat kota Ambon dan sekitarnya untuk menikmati menu khas yang disajikan.

Kepala Operasional menjelaskan, menu khas Kota Daeng (Makassar) juga masuk dalam daftar menu terbaik restoran ini seperti, telur asin, kepiting angsio, lada hitam dan beberapa jenis makanan khas lainnya.

Menariknya, sebagian besar tenaga kerja restoran adalah anak asli kota Ambon yang telah dilatih sebelumnya untuk dapat bekerja secara cepat,mandiri dan berkualitas.

Diharapkan, kehadiran Restoran Apong akan mampu membantu mengembangkan sektor pariwisata di Kota Ambon, sekaligus menjadi tujuan kuliner masyarakat, baik dari Kota Ambon sendiri maupun turis domestik dan internasional.
-MCAMBON,MP-

Comments are closed.