Resmi RKB, Walikota Himbau Tingkatkan Kualitas Didik

Ambon,PPID – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menghimbau para peserta didik untuk lebih meningkatkan kualitas didiknya dalam mewujudkan Ambon yang Cerdas. Hal tersebut disampaikan Walikota saat meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP Negeri 2 Ambon, Sabtu (17/3).

Ambon Cerdas adalah salah satu program utama Pemerintah Kota Ambon yang merupakan sebuah rumusan strategis yang ditetapkan untuk meningkatkan sarana prasarana serta kualitas SDM di Kota ini.

Walikota menjelaskan, untuk dapat bersaing dengan Kota lain adalah melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Letak Kota Ambon sangat jauh dari Ibukota dan Pusat Kebijakan Nasional. Hal yang memungkinkan kita untuk bersaing dengan kota-kota lain bahkan negara lain adalah melalui kecerdasan masyarakatnya lewat peningkatan kualitas pendidikan,” Jelas Walikota.

Saat ini, Lanjut Walikota, lewat usaha dan kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi), Kota Ambon masuk dalam 100 Kota Menuju Smart City.

“Smart City dalam hal ini berbicara tentang teknologi. Yang menggerakkan teknologi adalah manusia lewat kecerdasan yang dimiliki, yang mencerdaskan manusianya adalah melalui pendidikan,” Tutur Walikota.

Keberadaan RKB representatif yang didanai lewat APBN 2018 ini, sambung Walikota, merupakan salah upaya untuk kepentingan pengembangan dan pembinaan anak-anak pada sektor pendidikan.

“Pendidikan merupakan salah satu tujuan utama dalam bernegara. Pendidikan yang baik harus dilengkapi dengan kualitas pendidik yang baik, metode belajar yang baik serta sarana prasarana yang baik pula,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Gali Suat dalam keterangannya menyatakan rasa syukur karena gedung sekolah tersebut sudah diresmikan dan dapat dimanfaatkan jelang Ujian Nasional nanti.

“Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi sekolah ini, mulai dari Kepala Sekolah, Para Guru dan Pegawai untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Ambon,” Tutupnya. -MCAMBON,MP-.

Comments are closed.