H-2 Pemilu, 3 Pilar Kamtibmas Gelar Apel Bersama

Ambon,PPID – Dua hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama TNI dan Polri menggelar Apel Bersama 3 Pilar Kamtibmas.

Apel bersama yang mengambil tempat di depan Gong Perdamaian, Senin (15/4) dipimpin oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan diikuti oleh personil Polres, Kodim, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, Satlinmas, Satpol PP Kota Ambon,  Pemadam, para Camat dan Lurah serta para RT dan RW se-Kota Ambon.

Adapun maksud apel bersama tersebut untuk mengecek kesiapan dalam menyukseskan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang.

Walikota dalam arahannya menyampaikan, Pemilu 2019 di Ambon harus berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Kita boleh berbeda pendapat dalam memilih, boleh saja panas pada masa kampanye, tapi tercatat, Kota Ambon selalu aman dan damai pasca pemilihan,” Terang Walikota.

Walikota menambahkan, aparat keamanan dari TNI dan Polri siap dalam mengamankan Pemilu. “Bagi kelompok yang berniat mengacaukan jalannya Pemilu, akan berhadapan dengan aparat keamanan,” jelasnya.

Kepada para Lurah, Raja, Kepala Desa serta RT/RW, Walikota mengingatkan agar bekerja proaktif untuk memastikan setiap warga masyarakat yang namanya terdaftar dalam DPT untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, dan kepada para Satlinmas diharapkan, dapat membantu TNI/POLRI dalam mengawasi seluruh proses pengamanan pada setiap TPS.

Walikota meminta kepada seluruh petugas maupun masyarakat Kota Ambon untuk menunjukkan kepada Indonesia dan Dunia bahwa Predikat Kota Kerukunan yang disematkan kepada Kota Ambon awal Tahun ini, adalah benar dan tepat. -MCAMBON,MP/MV-

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *