Gandaria-Gayang Ambon Untuk Semarang

Semarang,PPID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan 2 (dua) jenis tanaman khas Ambon (Gandaria dan Gayang) kepada Kota Semarang untuk ditanam dalam kegiatan penanam pohon yang berlangsung di Taman Wisata Tinjomoyo sebagai rangkaian Rakernas XIV APEKSI 2019, Kamis (4/7/19).

Penanaman pohon khas Kota Ambon dilakukan oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Ambon, J.A.Tupan.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian seluruh Pemerintah Kota khususnya anggota APEKSI untuk terus berkomitmen menghijaukan bumi Indonesia.

Sementara itu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam penjelasan singkatnya mengatakan bahwa Taman Wisata Tinjomoyo yang dijadikan lokasi penanaman pohon khas daerah masing-masing ini memiliki luas sekitar 57 hektar.

Dia berharap suatu saat para Walikota anggota APEKSI dapat kembali untuk melihat pohon yang ditanam hari ini.

“Semoga bapak dan ibu suatu saat nanti dapat kembali lagi kesini untuk bisa melihat pohon yang telah ditanam hari ini,” harapnya.

Untuk diketahui kegiatan penanaman pohon khas daerah ini sudah menjadi agenda tetap Rakernas APEKSI setiap tahunnya.(MCAMBON,IB)

Comments are closed.