Bank Sampah CSR PT Pegadaian, Atasi Masalah Tanpa Masalah

Ambon,PPID – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengapresiasi program Bank Sampah CSR PT Pegadaian. Menurutnya, Program tersebut dapat mengimplementasi serta membantu masyarakat Kota Ambon dalam mengatasi masalah tanpa masalah.

Diketahui, Bank Sampah yang berlokasi di Pohon Pule tersebut diresmikan Walikota Ambon, Kamis (11/4) merupakan Bank Sampah pertama di Kota Ambon. Kehadiran Bank Sampah ini diyakini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah sampah.

Walikota menjelaskan, sampah saat ini merupakan permasalahan serius tidak hanya bagi lingkungan, tapi juga secara nasional bahkan internasional.
“Sampah tengah menjadi pembicaraan serius di dunia internasional, dikarenakan keberadaan sampah dapat mengancam masa depan dunia,” jelasnya.

)Oleh karena itu, berbagai upaya tengah dilakukan, salah satunya dengan membangun Bank Sampah.
Bank Sampah merupakan sarana dimana masyarakat dapat memilih dan memilah serta menjual sampahnya menghasilkan nilai ekonomis yang menguntungkan.

“Kalau selama ini kita melihat sampah sebagai musuh, kini, saya mengajak masyarakat untuk tidak lagi beranggapan demikian, karena sampah juga dapat dimanfaatkan sebagai sebuah prospek ekonomi baru bagi masyarakat dengan menghasilkan nilai ekonomis yang menguntungkan,” Terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono mengaku, Bank Sampah yang dinamai Alstonia ini merupakan bank sampah ke-61 di Indonesia yang dibantu lewat CSR PT Pegadaian dan diharapkan akan terus bertambah. Sebab selain tujuannya mengajak warga peduli sampah dan pemberdayaan, tetapi juga bisa membawa nilai ekonomis jika dikelola secara baik.

Dirinya mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sangat serius menyikapi hal ini, dilihat dari kehadiran Walikota didampingi Wakil Walikota, Sekretaris Kota dan para pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon pada acara peresmian tersebut. -MCAMBON,MP-

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *