Ambon Terima 2 Penghargaan Sindo Weekly 2019

Jakarta,PPID – Selasa (30/4), Bertempat di Ballroom Borobudur Hotel-Jakarta, Kota Ambon menerima 2 (dua) penghargaan Sindo Weekly Government Award 2019 yang diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz.Pelaksanaan Government Awards tahun ini merupakan yang keenam kalinya dilaksanakan sejak tahun 2014. Adapun motivasi pemberian penghargaan tersebut didasarkan atas prestasi yang ditorehkan pemerintah daerah melalui inovasi-inovasi yang dilakukan termasuk oleh Kepala daerahnya.

Inovasi diperlukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, baik dalam peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

Sindo Weekly Awards 2019 merupakan penghargaan yang keempat kalinya diterima Kota Ambon secara berturut-turut di bawah kepemimpinan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Adapun 2 (dua) penghargaan Sindo Weekly yang diterima Kota Ambon antara lain, sebagai Kota terbaik di bidang toleransi dan keberagaman serta penghargaan khusus kepada Walikota Ambon sebagai sosok kepala daerah yang telah melakukan kerja nyata, usaha keras dengan bijaksana dalam memimpin daerah dengan prestasi yang membanggakan selama 2 periode.

Dalam kesempatan tersebut, pemimpin redaksi Sindo weekly Magazine, Nevy Hetharia menjelaskan kegiatan ini lahir dari niat Sindo untuk mempromosikan sekaligus mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 lalu hingga tahun 2018 majalah Sindo weekly telah menyematkan 194 penghargaan Government Awards kepada Gubernur, Walikota dan Bupati. “untuk tahun 2019 ini sebanyak 31 penghargaan diberikan kepada pimpinan daerah,” Tuturnya.

Anugerah ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim MNC Group bersama redaksi Sindo weekly bekerjasama dengan sejumlah akademisi dengan memperhatikan keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin agar inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. -MCAMBON,MP-

Comments are closed.